Esai

Jin Ifrit

Jin ifrit yg jelek datang menghampiri lelaki yg sedang wudhu..

“eh mas ente kok masih sholat sich,belum tau ya surga uda penuh?”

“eh jin ifrit,ente mustinya berterima kasi ama ane,kl ane berhenti sholat berarti ente ga ganggu ane lagi kan? Brarti ente ntar nganggur,ga ada kerjaan,ente kan tau sendiri jadi pengangguran gak enak..”

Hehehe..

Ngibulin jin..

Kata beberapa buku sich, jangan sampe otak kita nganggur karene orang yang otaknya nganggur biasanya menjadi penebar isu dan desas desus yang tak bermanfaat. Keadaan ini dianalogikan ibarat mobil yang jalan dengan kecepatan tinggi tanpa sopir, akan mudah oleng ke kanan dan ke kiri. Jin ifrit aja gak mau nganggur dan kesepian sendirian terlalu lama. Maka jangan heran jika di sekitar kita gampang terjadi kerusuhan.

Rupanya orang China kuno uda paham benar menderitanya orang yang menganggur dan terisolasi. Maka mereka telah membuat penjara di bawah pipa air yang hanya dapat meneteskan air satu tetes setiap menit selama bertahun-tahun. Siksaan halus ala penjara china ini yang biasanya membuat napi stress dan gila.

Maka dari itu bunuhlah setiap waktu kosong dengan pisau kesibukan. Dengan cara itu, dokter-dokter dunia akan berani menjamin sampean telah mencapai 50% dari kebahagiaan. Karena kita bukan hidup di jaman majapahit lagi yg bisa saja sengaja mengosongkan kegiatan untuk bersemedi, ngelmu katuranggan atau ngelmu pranoto mongso atau apalah. Otak dan fisik kita rentan, tidak seperti gatotkaca. Kalau mungkin ada gatotkaca jaman sekarang, mungkin si gatotkaca modern ini terlalu kuat sistim imun-nya untuk habitatnya sekarang, jadi karena sistim imunnya nganggur, bisa saja sistim imunnya malah menyerang tubuhnya sendiri, jadi jangan heran kalau ntar ada gatotkaca terserang lupus hehe..

Jadilah agent of change minimal buat diri sendiri, syukur-syukur buat orang lain..

Iklan
Standar

2 thoughts on “Jin Ifrit

    • aangbikinblog berkata:

      NII?
      wkwkwk daripada kena cuci otak, mending nyuci baju aja ya gan?? wkwkw
      yuhuuu bener banged, jgn sampai otak vacuuum, bahaya kan kl ketemu NII?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s